Home / BERITA / ZIP POST

Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:00 WIB

Tim Tabur Kejati Kaltim Amankan Tersangka Korupsi

jestar.id.KALTIM – Tim Tabur Kejaksaan Agung bersama Tim Tabur Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tenggarong berhasil mengamankan buronan tindak pidana korupsi, Hartono di Desa Loa Ulung, Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. 


Tersangka terlibat perkara tindak pidana korupsi penyelewengan dana royalti Batubara di Tenggarong yang disidik berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Nomor Print-04/O.4/Fd.1/05/2020 tanggal 20 Mei 2020 yang mengakibatkan kerugian negara kurang lebih sebesar Rp. 4.8 miliar. 

Baca juga  Paman Dianiaya Keponakan, Istri Mohon Polisi Segera Menuntaskannya


Tersangka Hartono diamankan di Desa Loa Ulung, Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur karena ketika dipanggil sebagai Tersangka oleh Jaksa Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur namun tersangka tidak datang memenuhi panggilan yang sudah disampaikan secara patut dan karenanya kemudian yang bersangkutan dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan akhirnya berhasil diamankan ketika pencarian diintensifkan bekerjasama dengan Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Agung. 

Baca juga  Sadis.. Ayah dan Abang Kandung Ditikami Hingga Tewas


Tersangka diamankan saat sedang bersembunyi dalam pondok di tengah sawah yang berada di Desa Loa Ulung, Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, karena Tersangka tidak tinggal di kediamannya untuk menghindari pemantauan dan penangkapan. 


Melalui program Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan, kami menghimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat yang aman bagi para buronan.  (dt)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kapolri Minta Forkopimda Malang Raya Pertahankan Angka Isoter dan Akselerasi Vaksinasi

BERITA

Kapolda Papua bersama Pejabat utama TNI gelar bakti sosial di Kampung tangguh Kabupaten Keerom

DAERAH

Kapolda Papua Kirim Brimob Backup Polsek Beoga

BERITA

Polsek Sentani Waspadai Curanmor

BERITA

Langgar PPKM Mikro, 3 Kafe di Jalan Tempuling Disegel

BERITA

47 Kendaraan Knalpot Blong Diamankan Sat Lantas Polrestabes Medan

BERITA

Tinjau Vaksinasi Lanjutan 1500 Pelajar di SMA 1 Medan, Kabinda Sumut Harap Sekolah Tatap Muka Segera Dimulai

BERITA

Danramil Medan Timur Dapat Surprise dari Camat dan Polsek