Home / DAERAH

Sabtu, 17 Juli 2021 - 12:24 WIB

Tim Satgas Covid-19 Tolikara Perketat Pemeriksaan Pintu Masuk Bandara

jestar. Id. Jayapura – Polres Tolikara semakin ketat dalam pemeriksaan kawasan bandara, Sabtu  (17/7/2021), dalam hal menekan penyebaran Covid – 19. 


Tim Satgas penanganan dan pencegahan yang terdiri dari gabungan Petugas medis dan anggota Polres Tolikara melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para penumpang yang hendak berangkat maupun baru datang dari luar Kabupaten Tolikara. 


Brigadir Zakarias Wambukomo yang bertugas di Bandara dalam kesempatannya mengatakan, setiap penumpang yang memasuki Bandara Karubaga wajib hukumnya mematuhi Protokol Kesehatan yakni menggunakan masker, setiap penumpang yang berangkat maupun datang wajib memperlihatkan surat keterangan Dokter atau surat Rapit Test Antigen, yang sekaligus mengecek suhu tubuh guna mencegah penyebaran Covid – 19 masuk ke Kota Karubaga.

Baca juga  Solidaritas Mahasiswa Papua Minta Freeport Ditutup


Sementara itu, Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, S.H.,M.H., ketika dikonfirmasi menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kinerja Tim medis dan anggota yang tergabung dalam Posko Pencegahan Bandara Karubaga yang mana sampai saat ini masih terus bekerja dalam mencegah penyebaran Covid – 19.

Baca juga  TNI-Polri Dampingi Dinas UPR Cek Penampungan Air di Perbatasan RI-PNG


Dimasa pandemi saat ini kita semua wajib mentaati segala aturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah, hal ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama, pandemi di setiap wilayah yang ada di Indonesia semakin meningkat, oleh karenanya butuh dukungan masyarakat dalam menerapkan prokes ketat dimanapun berada.


“Mari jaga diri dan keluarga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, kita sehat Negara akan kuat, dan perekonomian akan kembali meningkat berkat dukungan lapisan masyarakat,” ujarnya. (dt)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tinjau Vaksinasi Serentak 31 Titik di Sumut, Kapolri Pastikan Target Presiden Jokowi Tercapai

DAERAH

Pemuda Pancasila Percut Sei Tuan Gelar Temu Ramah dan Perkenalan Pengurus

DAERAH

Kapoldasu Dampingi 3 Menteri ke Humbahas

BERITA

PPKD Gelar Rapat Penerbitan SK

DAERAH

Kunker Kompolnas Pemantauan Situasi Keamanan Papua Serta PON XX

DAERAH

Satpolair tangani Kasus Laka Laut yang terjadi di Perairan Kumbe Merauke

DAERAH

Kapolda Papua Hadiri KKR dan Sharing Rohani Bermazmur Dukung PON 2021

DAERAH

Gabungan TNI, Polri dan Satpol Gencar Himbau Patuhi Prokkes dan SE Bupati