Home / BERITA / DAERAH

Sabtu, 18 September 2021 - 10:29 WIB

Rajia Jelang PON XX, Polisi Amankan 114 BOTOL Miras di Distrik Waibu

jestar. Id. SENTANI– PAPUA – Menindak lanjuti adanya laporan masyarakat tentang maraknya peredaran minuman keras (miras), Kapolsek Sentani Barat Iptu Sugarda Aditya, B.T., S.TK., MH bersama anggota melaksanakan razia miras di Distrik Waibu pada Jumat (17/9/2021). 

Dalam razia tersebut BM (27) diamankan beserta barang bukti sebanyak 114 botol miras berbagai merek yang dijualnya secara ilegal.

LIptu Sugarda Aditya, B.T., S.TK., MH menjelaskan penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut laporan masyarakat yang resah atas peredaran minuman keras selama ini di Distrik Waibu.

Baca juga  Pakar Hukum Sebut Kerumunan di Maumere Bukan Pidana, Wajar Kalau Laporan Warga Ditolak

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya penjualan miras ilegal di Distrik waibu menjelang pelaksanaan PON XX tahun 2021, pihaknya langsung merespon serta melakukan penyelidikan dan mengamankan BM (27).

“Saya meminta untuk para pelaku penjualan miras ilegal diwilayah hukum Polres Jayapura untuk berhenti melakukan aktivitas tersebut baik saat menjelang maupun pelaksanaan PON XX Tahun 2021, apabila tidak ingin di pindana sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Baca juga  Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Dok V Jayapura Berjalan Aman

Sementara itu,  BM (27) beserta barang bukti telah diaerahkan ke Satuan Narkoba Polres Jayapura untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diadili dalam perkara tindak pidana ringan dengan cara pemeriksaan cepat oleh pengadilan Negeri Jayapura.

BM (27) dijatuhkan pidana pengadilan Negeri Jayapura pada 14 September 2021 Nomor 4/Pid.C/2021PN Jap dengan pidana denda sebesar Rp 2.000.000,- dengan ketentuan apa bila denda tidak dibayarkan maka diganti dengan kurungan selama 3 hari.(dt) 

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kejati NTB Peduli Vaksinasi Covid-19 ke-II

DAERAH

Tindak Pidana Korupsi di Disdik Boven Digoel Diungkap

BERITA

Kapolri Tekankan Pemanfaatan Teknologi Menuju Era 4.0

BERITA

Rohani Waruwu Pertanyakan Siapa Pembacok Lengan Suaminya

DAERAH

Besok, 10 Kontestan Bertarung di Final Karo Idol II 2021

BERITA

Pedagang Kuliner Malam Kota Medan Kibarkan Bendera Putih

DAERAH

Kunker Kompolnas Pemantauan Situasi Keamanan Papua Serta PON XX

BERITA

Cegah Bentrok, Kapolsek Percut Sei Tuan akan Panggil Kedua Belah Pihak