Home / DAERAH

Rabu, 30 Juni 2021 - 20:09 WIB

Peletakan Batu Pertama Diagnostic Centre RS HKBP Balige Sukses

jestar. Id. Balige – Peletakan batu pertama pembangunan gedung Diagnostic Centre Rumah Sakit HKBP Balige di Rumah Sakit HKBP, Jalan Gereja, Balige,  Sumatera Utara  pada Senin ( 28/6/2021) berjalan sukses.

Untuk mendeteksi penyakit dan menentukan resiko serta memantau perkembangan penyakit dan perkembangan pengobatan selama ini banyak dirujuk ke Medan bahkan ke Penang, Malaysia. Kehadiran Diagnostic Centre Rumah Sakit HKBP merupakan hal krusial dan penting .

“Kami selaku pimpinan HKBP mengapresiasi dilaksanakannya peletakan batu pertama gedung Diagnostic Centre Rumah Sakit HKBP Balige, terutama peran Pengurus Yayasan yang telah bersusah payah untuk berkontribusi membangun kembali kejayaan Rumah Sakit HKBP, “ ujar Ephorus yang diwakili Kepala Departemen Diakonia HKBP Pendeta Debora Purada Sinaga, MTh saat memberikan arahan selepas kebaktian singkat.

Debora juga turut menyampaikan terimakasih atas peran Jenderal Luhut Binsar Panjaitan sebagai putra HKBP dalam memajukan Yayasan Kesehatan, bahkan  bidang  Pendidikan, Jaminan Pensiun dan usaha perekonomian HKBP.

“Kita berharap Pak LBP semakin diberikan Tuhan  kesehatan, panjang umur dan kesuksesan,” ungkap Pendeta Debora.

“Termasuk kepada para donatur dan seluruh Warga HKBP yang telah berkontribusi dan juga tokoh masyarakat. Pada kesempatan ini, mohonlah bantuan Sintua OF Pardede  untuk sertifikat tanah,” katanya lagi.

Baca juga  Kader Partai Demokrat Sumut solid mendukung kepemimpinan AHY

Debora berpesan agar Pemkab Toba dapat juga membantu kelancaran pembangunan  Pusat Diagnosa Rumah Sakit ini.

“Bupati lama Darwin Siagian sudah banyak memberikan bantuan. Ir Poltak Sitorus tentu akan lebih meningkat . Kehadiran Bapak sungguh sangat bermakna,” pinta Debora.

Kepada semua dokter,  perawat dan seluruh staf  dipimpin pelaksana Direktur dr. Benny Sinaga, SpB, agar membangun hubungan yang harmonis , menjalin komunikasi yang baik dan saling menopang.

“Dukunglah Pengurus Yayasan masa bakti tahun 2020-2024.  Kiranya Rumah Sakit semakin jaya dan semakin menjadi berkat bagi dunia,” tutup Debora.

Tampak hadir Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letjen Purn. Hinsa Siburian, Sekretaris dr. Togar Siallagan, M.M, AAK, Bendahara Nursinta Sinambela SE, MMTI, dr. Bonar Sinaga SpOG, Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Balige dr. Benny Sinaga, SpB dan para Kepala Bidang dan staf di Rumah Sakit HKBP.

Hadir juga Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, M.Sc didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Juliwan Hutapea, tokoh masyarakat St. OF Pardede dan ratusan undangan tamu.

Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP Letnan Jenderal Purn. Hinsa Siburian dalam sambutannya menyampaikan pembangunan diagnostic centre  merupakan momentum kembalinya kejayaan Rumah Sakit HKBP sebagai rujukan terbaik di Tapanuli.

Baca juga  Pengurus Karo Propinsi Papua Jamu Makan Malam Atlit PON XX dan Juri Karo

Pembangunan diagnostic centre  untuk merespon maraknya warga HKBP yang berobat ke Penang, Malaysia.

“Ini merupakan semangat awal dalam membangun RS HKBP secara menyeluruh. Kita akan kerjakan secara bertahap. Terimakasih kepada seluruh pihak terutama kepada  semua umat HKBP dan seluruh simpatisan,” jelas Hinsa.

Pembangunan RS HKBP Balige, beber Hinsa, akan dilakukan secara bertahap. Saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan kementerian terkait.

“Sedang koordinasi  dengan Puspera seperti pembangunan Rusunawa, semoga tahun ini,” katanya.

Dengan semangat kebersamaan dan kesatuan, Hinsa yakin Tuhan akan memberi pertolongan.  “Tuhan Maha Pemurah dan Maha Kaya. Dengan semangat keimanan kita, baik sebagai warga HKBP dan juga sebagai orang Batak, saya yakin kejayaan Rumah Sakit ini akan kembali,” katanya.

Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, M.Sc mengucapkan terimakasih atas peran Rumah Sakit HKBP dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Warga terutama masyarakat Toba.

“Kami mengucapkan selamat dan siap mendukung pembangunan Diagnostic Centre RS HKBP. Tuhan memberkati ,” ungkap Poltak. (ril)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pak Walikota Medan Tolong Perbaiki Jalan Perbatasan STM

DAERAH

Bharada Komang Gugur Saat Kontak Tembak Di Distrik Ilaga Papua

BERITA

PP Percut Sei Tuan Siap Bantu Kepolisian Jaga Kamtibmas

DAERAH

Tim Intelijen Kejati NTB Tangkap Buron Kasus Perbankan

BERITA

TNI-POLRI dan Tim Medis ikuti vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Mamberamo Raya

DAERAH

KKB Tembak Tukang Ojek

DAERAH

Tim Jaksa Penyidik Kejagung Pindahkan BB Tersangka HH

BERITA

Harliko Siahaan Pimpin PBB Medan Estate