Home / BERITA / DAERAH

Jumat, 8 Oktober 2021 - 13:03 WIB

Kapolres Yahukimo Tatap Muka Bersama Masyarakat Suku Kimyal

jestar. Id. YAHUKIMO – President GIDI Tanah Papua Pdt. Dorman Wandikbo, S.th. bersama Forkopimda Kabupaten Yahukimo tatap muka dengan masyarakat Suku Yali yang mengamankan diri ke Polres Yahukimo dan halaman Gereja GIDI Evan Hastia pasca aksi penyerangan oleh oknum kelompok dari Suku Kimyal pada Kamis (7/10/2021). 


Hadir dalam kegiatan yakni Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, S.H, Wakil Bupati Yahukimo Esau Miram, S.IP, Dandim 1715/YHK Letkol Inf. Christian F. R. Ireuw, A. Md., Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., Plh. Sekda Kabupaten Yahukimo Elea Giban, S.E., M.M., dan Asisten III bidang kesejahteraan Aron Wanimbo.


Wakil GIDI Papua pdt. Viktor Kobak, S.th, mengatakan dari aksi penyerangan Suku Kimyal kami memakili jemaat dari Suku Yali tidak akan melakukan balasan penyerangan tetapi biarkan Tuhan langsung yang membalasnya kepada para pelaku.


“Kami juga yakin bahwa pemerintah dan juga pihak keamanan tak akan tinggal diam atas kejadian yang dilakukan para Kelompok oknum Suku Kimyal,” katanya. 

Baca juga  Polairud Polda Papua Amankan 7 Warga Negara Papua New Guinea


“Kami hamba Tuhan juga sudah menghimbau kepada semua Masyarakat Suku Yali di Yahukimo yang telah menjadi korban menerima atas kejadian ini,” tambahnya.


Dalam kesempatannya Bupati Yahukimo mengatakan terkait dengan kejadian ini sudah terjadi dan musibah untuk kita semua umat Tuhan sehingga kita semua sebagai umat Tuhan untuk sabar dan selalu berdoa untuk Tuhan. 


“Saya selaku kepala daerah menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Yahukimo dan pejabat lainnya yang sama – sama menjaga daerah ini melalui pelayanan dengan baik, sehingga Situasi keadaan sampai sekarang sudah aman dan kondusif dan juga kepada personil TNI-Polri yang menjaga daerah ini aman dan kondusif,” terangnya. 


“Kami atas nama pemerintah Daerah Yahukimo menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Yahukimo dan Dandim 1715/YKM atas penambahan personil BKO Brimob dengan tujuan untuk mengamankan masyarakat sehingga situasi aman dan Kondusif, kami juga minta hukum harus di tegakkan dan kejadian ini harus di tuntaskan sampai akar – akarnya sehingga kami menerima dengan baik dan kami sudah menyampaikan lewat  pernyataan sikap bahwa kami masyarakat suku Yali  tidak akan melakukan balasan dengan kekerasan atas kejadian ini, ” jelasnya. 

Baca juga  Kapolsek Muting Pimpin Pembagian Ratusan Bendera Merah Putih dan Kelambu


Sementara itu dalam kesempatannya Kapolres Yahukimo mengatakan Kepolisian telah mengamankan beberapa orang masyarakat dimana hal ini akan terus kami kembangkan dan kami minta bila masyarakat melihat pelaku yang lain agar segera melaporkan kepada kami, jangan takut untuk di jadikan saksi atas kejadian tersebut.


“Kami selaku pihak keamanan sangat berterima kasih Kepada masyarakat Suku Yali karena tak melakukan pembalasan dengan kekerasan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Pihak Keamanan yakni Polres Yahukimo. Kami dari Polres Yahukimo menghimbau untuk sama – sama kita menjaga keamanan dan ketertiban pasca kejadian kemarin,” jelasnya. (dt)

Share :

Baca Juga

BERITA

Baku tembak KKB dengan aparat bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak

BERITA

Maling Modus Tukang Kusuk Dalam Angkot Diringkus

BERITA

Polri Awasi Aktivitas Penjualan Online Obat Antibiotik Pandemi Covid-19

BERITA

TNI-Polri Kontak dengan KKB, Bakar Fasilitas Umum di Pegubin

BERITA

Final Cabor Sepakbola PON XX Dikawal Ketat

BERITA

Kapolri Minta Semua Elemen Masyarakat Berkolaborasi Percepat Vaksinasi

BERITA

Pengurus Demokrat Sumut Bagikan 500 Bungkus Takjil dan Nasi Kotak

DAERAH

Ketua Partai Hanura Percut Sei Tuan Terima Audensi Ranting Sampali