Home / DAERAH

Sabtu, 17 Juli 2021 - 12:32 WIB

Kapolres, Dandim dan PJ Bupati Pantau langsung PSU Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel

jestar. Id. Boven Digoel – Kapolres Boven Digoel Syamsurijal, SIK bersama Dandim 1711 Letkol Czi Daniel Panjaitan dan PJ Bupati Yemin Weya Kabupaten Boven Digoel Laksanakan Pemantaun Langsung Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel pada Sabtu (17/07/2021) sekira pukul 09.00 Wit.


Pengamanan dari tahapan pergeseran Logistik dari Rabu (14/07/2021) melalui jalur darat, udara dan sungai dengan pengamanan melekat personil Polri adapun jumlah TPS sebanyak 220 yang tersebar ke 20 Distrik di 112 jampung sudah selesai didistribusikan dengan aman dan lancar.

Baca juga  Penembak Marsal Ternyata Mantan Calon Wali Kota Siantar dan Oknum TNI


Untuk pengamanan Pam TPS anggota terlibat sebanyak 194 personil dibantu linmas pengamanan juga diback up BKO Kodim 1711 sebanyak 50 personil, dan BKO Brimob Batyalon D Merauke sebanyak 32 personil yang memback up pengamanan wilayah di Distrik Jair.


Pelaksanaan PSU juga dipantau langsung Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Ketua Bawaslu RI Abhan bersama rombongan di wilayah Distrik Mandobo khusus Kampung Persatuan dan Kampung Sokanggo.


Saat pemantauan pelaksanaan pemungutan suara, Kapolres mengingatkan di tengah Pandemi Covid 19 Petugas PPS dan Masyarakat agar mematuhi prokes Covid 19 di tengah melonjaknya angka positif pasien Covid 19 saat ini agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid  19.

Baca juga  Walikota Jayapura angkat bicara soal tolak Otsus


Selain itu Kapolres perintahkan anggota Pam TPS ingatkan Warga menggunakan masker serta memberikan masker yang tidak memakai.


Kapolres juga mengajak semua elemen masyarakat dapat berperan dalam menyuseskan jalannya PSU Bupati dan Wakil Bupati dan berjalan dengan aman dan kondusif. (dt)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pdt Maury: Masyarakat Papua, Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan di HUT RI ke-76

BERITA

Polres Nabire gelar pemeriksaan Narkoba kepada Personel

DAERAH

Lahir 1 Juli, Warga Binjai Dapat Perpanjangan SIM Gratis

DAERAH

Cabai di Jayapura Melonjak Akibat Gagal Panen

BERITA

Gubernur Papua, Penjabat Sekda Papua dan Sekda Papua bertemu, ini keputusannya

DAERAH

Ratusan Satgas Pamtas Yonif 403/WP di Perbatasan PL RI-PNG Disuntik Vaksin

DAERAH

Junaidi Instruksikan Kader PP dan Hanura Medan Estate Menangkan Bobby di Pilkades

DAERAH

Peletakan Batu Pertama Diagnostic Centre RS HKBP Balige Sukses