Home / BERITA / DAERAH

Sabtu, 11 September 2021 - 21:48 WIB

Kapolda Papua Tinjau Vaksinasi di Lapangan PTC Entrop Jayapura

jestar.Id.Jayapura –  Bertempat di Lapangan PTC Entrop Kota Jayapura,  dilakukan peninjauan kegiatan Gebyar Vaksin dengan tema “Ayo Vaksin, Biar Torang Bisa Nonton PON XX” oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H pada Sabtu (11/9/2021). 

Turut hadir Karobinops SOPS Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K, M.Si., Kabid Yankes Pusdokkes Polri Kombes Pol dr. Farid Amansyah, Sp, PD, Finasim., Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol. dr. Nariyana beserta Para PJU Polda Papua.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan bahwa kita berharap vaksinisasi ini bisa mencapai 100% untuk Vaksinisasi Pertama, namun kita mengejar target 70% untuk memenuhi persyaratan PON XX 2021 ini.

Baca juga  Kapolri Hadiri Vaksinasi Massal di Semarang

“Saya melihat teman teman tenega medis, relawan yang di perbantukan Bapak Kapolri ini saya optimis di 2 minggu kedepan ini kita  bisa mencapai target tersebut,” ujarnya.

Tim kita akan mendatangi masyarakat secara Door to door, tentunya ini perlu dukungan bukan hanya dari anggota Vaksinator tapi juga dari masyarakat yang mencintai terlaksananya PON XX 2021 di tanah Papua.

“Saya yakin dan percaya semangat itu pasti ada di Jiwa Masyarakat Papua untuk mendukung ini semua, kegiatan ini akan berlangsung sampai selesai PON karna kita mau Masyarakat Papua seluruhnya di Vaksin agar terhindar dari Covid-19 sehingga iman dan imunnya sehat walafiat, ” jelasnya.

Baca juga  Tim Labfor Olah TKP Kebakaran di Jalan Pasar Lama Abepura

Selain itu, adapun tanggapan dari salah satu masyarakat yang selesai melaksanakan Vaksinisasi, Ibu Linda Seroyer menyampaikan bahwa hari ini saya baru pertama kali melaksanakan Vaksinisasi, saya pikir anjuran dari pemerintah dengan Vaksin ini agar kita mendapatkan imun tubuh yang kuat, vaksin ini juga dapat menolong atau menghiadari tubuh kita dari penyebaran Covid-19, Ayo Pace, Mace, Kaka, adek dorang segera Vaksin Biar Torang Bisa Nonton PON XX 2021.
Adapun jumlah vaksinisasi yaitu kurang lebih 500 orang yang di vaksin, selain itu Polda Papua juga membagikan 500 sembako kepada masyakat yang selesai melaksanakan Vaksin.(dt)

Share :

Baca Juga

BERITA

Partai Demokrat Sumut Berterimah Kasih kepada Pemerintah

DAERAH

Komnas HAM Jenguk Korban Penembakan di RS Bhayangkara

BERITA

Pembakaran di Distrik Kiwirok, 5 Nakes Luka-luka

BERITA

Kejaksaan Tinggi Papua Koordinasi ke PT. Angkasapura 1

BERITA

Universitas HKBP Nommensen dan PERSADI Sumut Jalin Kerjasama

BERITA

Satlantas Polrestabes Medan Bagikan Sembako dan Helm

DAERAH

Pelestarian Hutan dan Lingkungan Tanggungjawab Bersama

BERITA

Postingan Dugaan Pencemaran Lingkungan, Majelis Hakim Perintahkan Hadirkan Kades dan Penyidik Poldasu