Home / BERITA / DAERAH

Senin, 1 Maret 2021 - 21:39 WIB

Kabid Humas: Situasi tembagapura Kabupaten Mimika aman dan kondusif pasca kontak tembak antara personil gabungan dan KKB

jestar.id – Jayapura, Kontak Tembak antara Personil Gabungan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata pukul 10.30 Wit di Mile 53 Tembagapura Kabupaten Mimika . Senin (1/3)

Pukul 10.30 WIT, personil gabungan sedang melaksanakan Patroli di hutan sekitar mile 53, saat sedang melaksanakan patroli personil gabungan mendapat gangguan tembakan dari KKB yang diperkirakan berjumlah 6 orang.

Mendapat tembakan tersebut, personil gabungan melakukan tembakan balasan, sehingga terjadi kontak tembak. Setelah 30 menit, kontak tembak berhenti karena KKB melarikan diri ke hutan.

Baca juga  Wartawan di Medan Disiram Air Keras oleh OTK

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menuturkan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Pertambangan PT Freeport Indonesia (PTFI) Tembagapura Kabupaten Mimika saat ini kondusif pasca terjadinya kontak tembak antara personel gabungan dan Kelompok Kriminal bersenjata (KKB).

Saat ini personel gabungan TNI-Polri masih terus melakukan pengejaran dan berusaha mencapai keberadaan KKB saat kontak senjata terjadi.

Baca juga  Kapolri Hadiri Vaksinasi Massal di Semarang

Pengamanan dan patroli rutin di beberapa titik di Kabupaten Mimika juga gencar dilaksanakan guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir lantaran lokasi kejadian masih diluar pemukiman masyarakat dan aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri masih terus malakukan pengejaran serta pengamanan di beberapa lokasi guna memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Reporter : Dt Biro Papua

Share :

Baca Juga

BERITA

Polsek Medan Timur Tangkap Pelaku Penipu

BERITA

Basis Narkoba di Selambo Digerebek, 8 Orang Dibekuk, Seorang Oknum Polisi

BERITA

Lie Thiam Po Tewas Ditabrak Motor Saat Bersepeda

BERITA

Polri Awasi Aktivitas Penjualan Online Obat Antibiotik Pandemi Covid-19

BERITA

Kapolri akan Perkuat Akselerasi Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi

BERITA

Dua Prajurit TNI Yonif R400/BR gugur ditembak KKB Papua

DAERAH

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Papua

DAERAH

Kepala LAN RI Bersama Peserta PKN TK. I Angkatan XLIX Bhakti Sosial