Home / BERITA / DAERAH

Sabtu, 20 Februari 2021 - 18:51 WIB

Dit Samapta Polda Papua gencarkan Patroli malam menekan angka kejahatan dan premanisme

jestar.id- Jayapura, Dalam rangka memelihara Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di Kota Jayapura, Direktorat Samapta Polda Papua melaksanakan kegiatan Patroli menekan angka kejahatan dan tindak premanisme. Jumat (19/2)

Patroli dilaksanakan pada pukul 20.00 WIT s/d 05.00 WIT dengan rute patroli yang dilalui yakni Daerah Jayapura Utara dan Jayapura Selatan meliputi Angkasa, Tanjung Ria, Dok V dan Dok IX Kota Jayapura, dan Abepura.

Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D dalam kesempatannya mengatakan adanya pandemi wabah virus Corona yang berdampak pada stabilitas aktifitas perekonomian masyarakat, membuat perilaku maupun tindakan untuk berbuat kejahatan cenderung mengalami peningkatan. Maka dari itu Direktorat Samapta Polda Papua pun terus melakukan patroli, baik pada siang maupun malam hari.

Baca juga  Kapolsek Medan Timur Bantu Wanita Tunanetra Saat Vaksin

Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan Quick Win sebagai penjabaran Program Unggulan Mabes Polri dalam upaya memberikan rasa aman dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat.

Besarnya harapan masyarakat akan Kehadiran Polisi di lingkungan tempat tinggalnya, oleh karena itu menjadi perhatian serius Dit Samapta Polda Papua dalam merespon dan menindak lanjuti. Harapan masyarakat tersebut kita upayakan akan melakukan langkah nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga  Peletakan Batu Pertama Diagnostic Centre RS HKBP Balige Sukses

Selain melakukan patroli dan himbauan kamtibmas, personil di lapangan juga menghimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19 dengan menerapkan 3M dan 1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Reporter : Dt (Biro Papua)

Share :

Baca Juga

BERITA

Miliki Sabu, Peternak Ayam dan Tukang Botot Ditangkap

BERITA

Poldasu Perpanjang Penyekatan Pos Pengamanan

DAERAH

Polisi Pasang Puluhan Bendera Merah Putih di Perbatasn RI-PNG

DAERAH

Pdt Maury: Masyarakat Papua, Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan di HUT RI ke-76

BERITA

Kapolsek Medan Timur Bantu Warga Terdampak Covid-19

BERITA

Polsek Medan Timur Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis II di Dua Lokasi

DAERAH

Bupati Jayapura Kecewa Terkait Kunker Mensos

DAERAH

Deputi V Kepala Staf Kepresidenan RI Kunker ke Kejati Papua