Home / BERITA / DAERAH

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:40 WIB

Anggota DPR akan Terus Pantau Aksi Teror di Papua

jestar.id- Jakarta, Anggota Komisi I DPR RI, Fraksi Partai Gerindra, Dapil Papua, Yan Permenas Mandenas memantau terus aksi teror yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.

Yan Mandenas mengharapkan aksis teror yang dilakukan kelompok KKB bisa segera diatasi oleh aparat penegak hukum dan bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah.

“Negara tidak boleh kalah dengan kelompok kriminal. Apalagi bukan hanya aparat penegak hukum yang menjadi korban, bahkan masyarakat serta perekonomian tak bisa berjalan baik di daerah tersebut,” ujar Yan Mandenas dalam press releasenya.,selasa (16/2).

Yan Mandenas yang juga anggota Komisi I Bidang Pertahanan menjelaskan, dari pantauan dan juga beberapa sumber yang diterimanya, aksi teror kelompok KKB sudah memasuki perkotaan di Intan Jaya, bahkan mereka berhasil merekrut masyarakat setempat.

Baca juga  Penyanyi Jebolan Karo Idol II Apresiasi Manajemen Jestar Entertaiment

Menurut Yan Mandenas, apabila hal ini terus terjadi, bisa berdampak luas bagi keamanan masyarakat yang berada di daerah setempat.

“Harus duduk bersama antara TNI, Polri dan Pemerintah, untuk menyusun strategi agar teror ini tidak berkelanjutan. Disamping itu, kita bisa menyelesaikannya tanpa harus melalui jalur pertumpahan darah. Kita harapan kan tidak ada lagi masyarakat maupun aparat penegak hukum yang bertugas disana menjadi korban,” tambahnya.

Yan Mandenas yang juga anggota Fraksi Gerindra itu menegaskan, dalam waktu dekat akan berkunjung ke Papua dan bertemu dengan pihak aparat penegak hukum, untuk mendapatkan informasi mengenai yang terjadi di sana.

Baca juga  Remina Br Sitorus Tewas Akibat Kebakaran

“Saya akan berkomunikasi dengan Kapolda dan Pangdam, untuk mendapatkan informasi yang terjadi disana. Lalu kita juga akan bertukar pikiran langkah-langkah apa yang bisa kita dorong di DPR untuk mencegah konflik yang terjadi di Intan Jaya,” tambahnya.

Yan Mandenas juga berpesan agar aparat penegak hukum bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh kehati-hatian, agar tidak menjadi korban atau salah sasaran dalam memberantas para pelaku kriminal bersenjata.

Reporter : Dt (Biro Papua)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Tekan Angka Kriminal, Polisi Gandeng Tokoh Masyarakat dan Adat

BERITA

Apel Geladi Pengamanan OCC PON XX 2021 Papua Digelar

BERITA

Bandar Narkoba 10 Kg Ganja Ditangkap

BERITA

Polsek Miru Bantu Mama Mama Papua

BERITA

BNN Sumut Musnahkan 13,4 Kg Ganja

BERITA

Dua Lokasi Hiburan Malam Disegel Polrestabes Medan

BERITA

Sekda Nias Utara Ngaku ASN Dinas Kesehatan Saat Ditangkap

BERITA

Komplotan Maling Mobil Digulung Polsek Helvetia