Home / BERITA

Jumat, 9 Juli 2021 - 14:31 WIB

Abang Beradik Pelaku Penganiayaan Anggota Polri Dibekuk

jestar. Id. MEDAN | Abang beradik pelaku penganiayaan terhadap anggota Polri masing-masing berinisial ASS (26) dan DKS (24) keduanya warga Jalan Eka Rasmi Lingkung  VIII, Medan Johor dibekuk Tekab Polsek Medan Baru.


Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus yang kepada wartawan, Jumat (9/7) mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku itu berawal saat petugas menerima laporan korban atas nama Usman Dalwi Batubara (22) warga Jalan Mawar, Medan Polonia. 


“Pada Jumat (25/6) sekira pukul 23.30  WIB, korban telah dianiaya 2 pria di di Jalan Mawar. Akibat penganiayaan tersebut korban mengalami luka pada pelipis kiri, bagian leher memar, bagian punggung dan kaki kanan luka memar.  Selanjutnya  korban membuat pengaduan ke Polsek Medan Baru,” ujarnya.

Baca juga  IPW Minta Kapoldasu Tuntaskan Tiga Masalah Besar di Madina


Setelah menerima laporan korban yang merupakan anggota Polri itu sambung Kanit, petugas melakukan cek lokasi serta memintai keterangan saksi-saksi. Dari hasil penyelidikan, petugas mengungkap identitas kedua pelaku.


“Kamis (8/7) malam kedua pelaku berhasil dibekuk tak jauh dari lokasi penganiayaan. Saat keduanya diinterogasi, aksi penganiayaan itu berawal saat korban yang mengendarai sepedamotor berhenti di warung untuk membeli rokok,” terangnya.


Lanjut Irwansyah, tanpa sengaja korban memandang wajah para pelaku. Usai membeli rokok korban melajukan kenderaannya. Tiba-tiba pelaku menghentikan korban di jalan. Di saat bersamaan korban mengatakan kepada pelaku “apa mata kau, gak sor kau.”

Baca juga  Saksi dari Dinas LH Sumut Bantah PT Djapfa Cemari Lingkungan


“Pelaku yang emosi meminta korban agar turun dari sepedamotornya. Di saat bersamaan pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan batu-bata. Pelaku juga memukul wajah dan tubuh korban dengan menggunakan kedua tangannya,” ungkap Kanit.


Setelah mendengar pengakuan para pelaku tambah Kanit, Tekab menggelandang keduanya ke Mako guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya mengakhiri. (r/jt) 

Share :

Baca Juga

BERITA

Tim Tabur Kejati Kaltim Amankan Tersangka Korupsi

BERITA

Cegah penyakit masyarakat, Danpos Brimob bersama Kapolsek Karubaga gencar imbauan Kamtibmas

BERITA

63 Pengunjung Karaoke Bosque Diboyong ke Polrestabes Medan

BERITA

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di SUGBK

BERITA

Pasutri di Medan Jual Ekstasi Dicampur Kopi Sachet, Heroin Juga Turut Disita

BERITA

Junaidi Minta Korwilran Tingkatkan Kesolidan di Tingkat Basis

BERITA

Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana dan Tingkatkan Pelayanan Warga Kebutuhan Khusus

BERITA

Pinangki Sirna Malasari akan Diberhentikan Tidak dengan Hormat dari PNS